Breaking News

Mundur, Pembukaan Lagoi dan Nongsa untuk Turis

KepriKini.com – Ini kabar terbaru soal rencana travel bubble (gelembung perjalanan) antara Kepri dan Singapura. Pembukaan travel bublle Lagoi Bintan dan Nongsa Batam dengan Singapura akan mundur ke tanggal 7 Mei 2021. Sebelumnya, jadwal pembukaannya pada 21 April 2021.

”Mundurnya pembukaan Lagoi dan Nongsa, di Kepri, untuk turis Singapura karena mempertimbangkan beberapa hal, termasuk kebijakan G to G-nya,” kata Buralimar, Kelapa Dinas Pariwisata Provinsi Kepri kepada wartawan media daring ini, Rabu (14/4/2021).

Buralimar mengungkapkan rencana pembukaan Lagoi, Bintan dan Nongsa, Batam mundur ke tanggal 7 Mei 2021. Rencana pembukaan ini sedang dalam pembahasan pihak Pemprov Kepri dengan berbagai pihak terkait lainnya.

Pemerintah sendiri terus berupaya agar perbatasan Indonesia dan Singapura dapat segera buka, meski secara terbatas. Ini demi memulihkan pariwisata yang terpuruk akibat pandemi covid-19.

”Apabila perbatasan tidak buka pada bulan Juni, maka akan banyak hotel tutup dan terjadi PHK. Maka kami ingin travel bubble ini cepat buka,” ujar dia.

Dia sendiri juga terus meyakinkan bahwa koridor perjalanan tujuan Lagoi Bintan dan Nongsa Batam sejauh ini relatif akan aman bagi turis Singapura. Meski pun angka penularan covid-19 di Kepri secara keseluruhan mulai ada peningkatan dalam beberapa pekan terakhir.

Lagoi dan Nongsa di Kepri merupakan kawasan pariwisata khusus secara anclave. Kedua kawasan ini tidak bersinggungan langsung dengan aktivitas warga Kepri. Jika pun nanti terbuka dan turis datang melancong, tidak akan langsung bersentuhan dengan warga Kepri lainnya.

Sebelumnya, kedua kawasan ini sudah Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Menparekraf Sandiaga Uno tinjuu untuk pembukaannya bagi turis. Kedua kawasan wisata khusus sudah sangat siap untuk menerima turis Singapura. (red)

LIHAT JUGA BERITA LAIN:

BRK, Kini Satu-satunya Perekat antara Riau dan Kepri

Habib Jindan Ingatkan Umat Muslim Jaga Ramadan

Menaker Wajibkan Pengusaha Bayar THR Full

PM Singapura Akan Izinkan Perawat Muslim Berhijab

Prediksi Nasib Ekonomi Kepri Tahun 2021