Breaking News

Tanjungpinang Melarang Makan-minum di Kedai Kopi

Surat Edaran Wali Kota Tanjungpinang

keprikini.com – Wali Kota Tanjungpinang mengeluarkan Surat Edaran (SE) berupa larangan berkumpul termasuk melarang makan-minum di rumah makan. Ini menyusul meningkatnya penularan covid-19 di ibu kota Provinsi Kepri itu.

Kebijakan larangan aktivitas makan dan minum di rumah makan itu termuat dalan SE Wali Kota Tanjungpinang Nomor: 443.3/813/5.2.01/2021. Wali Kota, Rahma, SIP meneken SE tersebut per tanggal 21 Mei 2021.

Selain di rumah makan, larangan tersebut juga berlaku untuk restoran, kedai kopi, dan cafe. Namun Wali Kota mengimbau masyarakatnya untuk membungkus makanan ataupun minuman.

SE Wali Kota ini akan berlaku sampai dengan tanggal 21 Juni 2021. Di dalam SE itu juga tercantum agar masyarakat menghentikan/meniadakan kegiatan yang mengumpulkan orang banyak seperti resepsi pernikahan, khitanan, dan pesta lainnya.

Wali Kota juga meminta kepada setiap perkantoran pemerintah, swasta, mall, pusat pertooan, agar dapat menyiapkan satu orang duta protokol kesehatan. Duta ini lengkap dengan selempang yang bertuliskan Duta Prokes.

Menurut laporan Satgas Penanganan Covid-19 Tanjungpinang, kasus corona di daerah itu terus meningkat. Satgas mencatat kumulatif positif corona hingga tanggal 23 Mei 2021 sebanyak 3.008 kasus.

Adapun sebarannya, sebanyak 471 kasus aktif terdiri dari 36 di rumah sakit, 34 karantina LPMP, dan 401 isolasi mandiri. Sedangkan yang meninggal sudah mencapai 70 kasus.

Sebelumnya Pemko Batam juga sudah mengeluarkan kebijakan yang melarang untuk makan-minum di rumah-rumah makan. Masyarakat hanya bisa membungkus (take away). (red)

BACA JUGA ARTIKEL LAIN:

Wah! Kepri Bakal Ekspor Perdana Alumina Bulan Juni

Di Batam, Rumah Makan Hanya Boleh Layani Bungkus

Jokowi Mengunjungi Kepri, 15.500 Warga Serentak Divaksin

142 Ribu Usia Kerja di Kepri Terdampak Corona

Berlebaran di Natuna, Gubernur Ansar Menangis

Bagaimana Menjaga Kefitrahan setelah Ramadan?

PMI dari Malaysia Sumbang Corona Kepri