Breaking News

Jokowi Mengunjungi Kepri, 15.500 Warga Serentak Divaksin

KepriKini.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (19/5/2021). Bersamaan kunjungan ke Bintan Inti Industrial Estate itu, sebanyak 15.500 warga Kepri serentak mendapat suntikan vaksin covid-19.

”Hari ini vaksinasi di 67 titik lokasi di Provinsi Kepri yang kurang lebih jumlahnya 15.500 orang. Kita harapkan ini juga akan cepat segera melindungi seluruh masyarakat dari penularan covid. Dan, juga kita harapkan segera tercapai herd immunity kekebalan komunal. Dan, penularan covid bisa kita hentikan, bisa kita kurangi, kita cegah secepat-cepatnya,” kata Jokowi. Akun YouTube Sekretariat Presiden juga menyiarkan Jokowi mengunjungi Kepri ini, Rabu (19/5/2021) itu.

Jokowi kemudian menjelaskan kendala pengiriman vaksin di Kepri. Dia menjelaskan pendistribusian vaksin menjadi hambatan karena daerah Kepri merupakan daerah kepulauan.

“Memang problemnya di sini adalah distribusi vaksin yang harus masuk karena ini adalah provinsi kepulauan, masuk ke pulau-pulau yang jaraknya memang tidak gampang dan sangat jauh misalnya dari sini ke Natuna, dari sini ke Anambas, bukan jarak yang dekat. Tetapi saya lihat manajemen distribusinya berjalan dengan baik dan kita harapkan ke depan, disampaikan ke Pak Gubernur habis vaksin segera telepon kepada menteri kesehatan agar suplainya terus dan sekali lagi bisa kita menghentikan penularan COVID-19 di Provinsi Kepulauan Riau,” ujar Jokowi.

Jokowi meminta Gubernur Kepri untuk langsung menelepon Menkes Budi Gunadi Sadikin terkait ketersediaan vaksin. Jokowi meminta pengiriman vaksin tak terlambat.

“Saya mengapresiasi menghargai kecepatan vaksinasi di Provinsi Kepulauan Riau dan kita harapkan ada terus tambahan vaksin dari Kementerian Kesehatan, tadi juga saya dua perintahkan kepada Pak Menteri Kesehatan agar suplai vaksin untuk Kepulauan Riau jangan sampai terlambat,” ujar Jokowi. (red)

BACA JUGA ARTIKEL LAIN:

142 Ribu Usia Kerja di Kepri Terdampak Corona

Berlebaran di Natuna, Gubernur Ansar Menangis

Bagaimana Menjaga Kefitrahan setelah Ramadan?

PMI dari Malaysia Sumbang Corona Kepri

Klaim Gubernur Ansar, Walau Kontraksi Ekonomi Membaik